Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa Pembuatan Kolam Koi di Malang Jawa Timur Terbaik 2024.

Selamat datang di blog kami yang berisi informasi lengkap mengenai jasa pembuatan kolam ikan koi di malang jawa timur. Pelayanan kami meliputi :

Jasa pembuatan kolam koi di malang, jasa pembuatan kolam minimalis di malang, jasa pembuatan kolam ikan di malang, jasa tukang kolam koi minimalis malang.

Dalam Artikel kali ini kita akan membahas informasi menarik seputar jasa pembuatan kolam koi seperti :
1.Tentang kami
2.Definisi kolam koi minimalis
3.Harga pembuatan kolam koi minimalis di malang
4.Tips dan trik cara membuat kolam koi minimalis yang baik dan benar
5.Jenis - jenis tanaman yang baik untuk kolam
6.Jenis - jenis ikan koi di pasaran
7.Mengenal lebih dalam tentang kolam koi minimalis  

Semuanya akan kita bahas secara lengkap dan mendalam disini, yuk langsung saja ke pembahasan nya.
Sebelum ke pembahasan. Berikut beberapa desain kolam koi minimalis yang sudah kami kerjakan di kota malang jawa timur, semua gambar bisa anda lihat di bawah ini.

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Nah, sebelum masuk ke pembahasan, izinkan kami memperkenalkan diri terlebih dahulu agar anda mengerti biodata kami secara lengkap, karena ada sebuah pepatah pernah mengatakan tak kenal maka tak sayang hehehe.

1. TENTANG KAMI

Whili art adalah sebuah team yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan kolam ikan koi - kolam minimalis di seluruh wilayah kota Malang jawa timur, pelayanan kami meliputi jasa perbaikan kolam dan filter kolam ikan koi di Malang - jasa pembuatan kolam ikan di malang - tukang kolam minimalis - supliyer media filter kolam ikan koi - jasa desain kolam ikan koi Malang - jasa desain kolam koi kolam minimalis di Malang - konsep kolam minimalis depan rumah, belakang rumah, samping rumah, dalam ruangan - tukang kolam murah di Malang dan sekitarnya.

Berbagai jenis konsep kolam koi, mulai dari kolam koi minimalis, kolam koi relief tebing dan kolam koi natural, kami siap mengerjakan dengan sepenuh hati.

Selain mengerjakan pembuatan kolam koi, kami juga selaku jasa tukang taman malang siap mengerjakan pembuatan taman di malang dengan beragai konsep seperti konsep taman minimalis, konsep taman mediterania, konsep taman vertikal, konsep taman jepang dan konsep taman kering yang sekarang sedang banyak peminatnya.

Kantor kami berada di Desa Bulukerto Kecamatan Bumi aji, batu Malang Jawa Timur.

Kami siap mewujudkan kolam koi impian anda, kami akan mengubah tampilan rumah anda dengan melakukan pemasangan kolam ikan koi minimalis di rumah anda, kami akan menghadirkan nuansa alam dengan cara melakukan pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis di rumah anda dengan desain yang terbaik dan terkini, yang mampu menimbulkan gemericik air yang seolah-olah akan membawa anda seperti berada di alam yang bebas.

Sungguh pilihan yang tepat menciptakan konsep halaman yang memiliki nuansa alam di rumah kita, seperti dengan melakukan pembuatan kolam koi dan taman yang apabila di pandang memang sungguh benar-benar sejuk dipandang mata.

Yuk, segera konsultasikan kepada kami, hubungi kami dengan cara klik tombol whatsapp yang terihat dilayar seluler/Dekstop anda dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

2. DEFINISI KOLAM KOI MINIMALIS

Kolam ikan koi - kolam minimalis adalah salah satu jenis hardscape. Hardscape adalah elemen-elemen yang berfungsi sebagai pasangan taman.

Walaupun taman sudah tampak indah dan asri dengan adanya hamparan rumput serta bunga-bunga yang indah, namun dengan adanya hardscape/kolam ikan koi - kolam minimalis akan sangat berfungsi sebagai penyeimbang atau balance di taman.

Tentunya taman akan lebih terlihat maskulin, berkarakter dan terihat lebih bernyawa. Selain sebagai penyeimbang sebuah taman, kolam koi minimalis juga berfungsi sebagai penghias sebuah rumah agar terlihat lebih indah dan asri, baik itu penghias di dalam rumah maupun diluar rumah.

Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh desain kolam koi yang pernah kami kerjakan, semua gambar bisa anda lihat di bawah ini.

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang
Tampilan perpaduan antara kolam koi dan taman 2

Di era yang semakin maju dan moderen, banyak sekali orang yang ingin memiliki sebuah rumah tinggal yang nyaman dan di dalamnya mempunyai pernak-pernik rumah yang sesuai dengan selera pemilik rumah dan sesuai juga dengan tipe model rumah. Oleh karena itu pembuatan kolam koi dan taman adalah sebuah pilihan yang tepat bagi anda yang suka terhadap elemen elemen tambahan untuk sebuah bangunam yang memiliki nuansa alam yang kuat.

Perpaduan kolam ikan koi - kolam minimalis dengan taman akan senatiasa melegakan mata dan jiwa bagi pemiliknya, khususnya bagi yang bekerja dalam bidang perkantoran yang seharian lelah menjalani rutinitas yang sibuk, gemericik air yang ditimbulkan dari kolam akan menjadi laksana obat lelah saat pulang di rumah dan gerakan manja ikan koi didalamnya saya jamin akan menghibur anda saat sedang beristirahat bersama keluarga tercinta.

Dan tidak hanya itu, untuk anda yang gemar memelihara ikan koi, pemasangan kolam koi - kolam minimalis yang sesuai prosedur akan menjadi wadah ikan yang mampu menjaga kesehatan ikan, karna kolam koi yang di lengkapi dengan sistem filter akan berfungsi untuk menjaga kejernian air dan kesehatan ikan. Siapa yang tidak bahagia bila melihat ikan yang di pelihara tampak sehat, tentunya hati pasti bahagia. Jadi memilih jasa yang benar benar profesional dalam pembuatan kolam koi sangatlah penting.

Kesimpulanya badi bagi anda yang gemar memelihara ikan koi dan ingin memiliki kolam yang mampu menunjang tampilan hunian rumah anda, pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis adalah solusi terbaik. Segera konsultasikan pemasangan kolam ikan koi kepada kami.

Untuk melihat informasi mengenai harga pembuatan kolam, berikut ini akan kami lampirkan secara rinci. Informasinya bisa anda lihat seperti di bawah ini.

3. HARGA PEMBUATAN KOLAM KOI MINIMALIS
 
1. Harga pembuatan kolam ikan koi - kolam minimalis di Malang.
Kami akan memberikan perincian mengenai harga pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis di wilayah kota malang jawa timur. Mengenai harga, kami memberikan harga yang sangat bersahabat dan sudah banyak diterima oleh konsumen kami.

Di dukung dengan tenaga ahli yang berkompeten dalam bidangnya untuk menunjang kualitas project dengan hasil kerja yang maksimal, harga yang kami berikan mulai dari Rp. 1.500.000 sampai dengan Rp. 2.000.000 per meter persegi. Tergantung jenis model, ukuran dan tingkat kesulitan pengerjaan kolam, karna kolam ikan koi - kolam minimalis memiliki banyak sekali tipe model dan harga batu alam yang di pasangkan juga berbeda-beda. Ada juga model yang berbahan dasar kaca tebal. salah satunya seperti kaca jenis tempered lamined 12+12 yang mempunyai harga yang lumayan mahal, dengan tebal 24mm, harga perm2 Rp.3.000.000

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Untuk lebih jelasnya hubungi kami segera, mengenai pertanyaan seputar harga pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis, silahkan konsultasikan kepada kami. Kami siap melayani dengan sepenuh hati. Hubungi kami di nomor 081230549193.

Berikut ini akan kami lampirkan beberapa contoh desain kolam koi minimalis yang pernah kami kerjakan, semua gambar bisa anda lihat dibawah ini.

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Jasa pembuatan Kolam koi di Malang

Untuk melihat lebih banyak gambar kolam ikan koi - kolam minimalis kami sudah menyiapkan beberapa contoh desain kolam di galeri kami.

Dalam postingan kali ini, kami juga akan memberikan tips dan trik cara membuat kolam koi - kolam minimalis, cara-caranya bisa anda lihat seperti di bawah ini.

4. TIPS DAN TRIK CARA MEMBUAT KOLAM KOI MINIMALIS

Selamat datang di halaman kami yang berisi artikel tentang tips dan trik cara membuat kolam koi dan kolam minimalis yang benar, semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung blog kami.

Kolam ikan koi dan kolam minimalis sangat kami anjurkan pemasangannya pada anda yang suka terhadap desain kolam yang berpenampilan dinamis dan mempunyai unsur seni yang tinggi.

Untuk itu jika anda ingin memasang kolam koi dan kolam minimalis di rumah atau kantor anda, kami sarankan agar mencari jasa yang sudah benar-benar profesional dalam pembuatan kolam.

Karena pemasangan kolam ikan koi dan kolam minimalis harus benar-benar di tangani oleh tenaga ahli yang sudah profesional dan teliti. Karena jika tidak, biasanya kebanyakan kolam banyak yang pecah dan bocor, tentunya pada akhirnya anda yang rugi.

Whili art adalah spesialis dalam pembuatan kolam ikan koi dan kolam minimalis yang mempunyai puluhan tenaga ahli yang bisa anda percaya. Demi kenyamanan konsumen.

Kami memberikan garansi dalam setiap project yang kami tangani, alhasil banyak konsumen yang nyaman dan percaya pada kualitas dan tanggung jawab kerja kami.

Untuk itu segera konsultasikan rencana pembuatan kolam koi dan kolam minimalis kepada kami.
Berikut ini kami akan memberikan Tips dan Trik tentang cara membuat kolam ikan koi yang benar (sesuai prosedur). Yang kami harapkan bisa menambah wawasan anda.

Tips dan Trik cara membuat kolam ikan koi dan kolam minimalis.

1. Carilah tenaga ahli yang sudah mahir dalam memasang kolam
Tentukan desain yang sesuai dengan tipe model rumah anda, agar hasil yang di dapatkan maksimal dan tidak mengecewakan
2. Terapkan sistem filter yang sesuai prosedur, pada kebanyakan orang, banyak yang salah tafsir mengenai isi filter, isi filter yang sesuai prosedur tidak akan mengecewakan, memang biaya yang dikeluarkan akan sedikit mahal namun hasil yang di dapatkan tidak akan membuat anda kecewa di kemudian hari, kami ingin mengajak anda untuk membuka fikiran, bahwasanya harga tidak akan menghianati hasil
3. Jika kontruksi dinding tidak menggunakan Cor maka gunakan batu bata merah untuk dinding kolam, agar kolam mempunyai kekuatan yang baik
4. Gunakan batu alam yang berkualitas, agar tidak ada yang pecah
5. Gunakan pipa dan pompa air yang mempunyai kualitas bagus (Kualitas AW).
6. Bersikan media filter yang sudah terpasang tiga bulan sekali agar kejernihan air kolam dapat terjaga

5. JENIS - JENIS TANAMAN YANG BAIK UNTUK KOLAM

 Kesehatan ikan koi di kolam sangat di pengaruhi oleh kebersihan air di kolam, bahkan menjadi rumus baku bahwa merawat ikan koi yang pertama adalah bagaimana merawat kolam ikan koi agar tetap bersih dari berbagai macam polutan.

Polutan di kolam dalam kolam koi yang pasti ada adalah polutan amoniak yang berasal dari feses ikan dan sisa makanan ikan koi yang tidak termakan, pada kolam filter yang memiliki filter kolam yang tidak memedai pasti akan menimbulkan masalah.

Upaya yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi filter adalah kita bisa memanfaatkan tanaman air sebagai pembersih air kolam dari polutan. Ada beberapa jenis tanaman air yang efektif untuk membersikan kolam ikan.

Namun dalam memilih jenis tanaman air, selain fungsi dari tanaman air itu sendiri, kita juga harus memperhatikan aspek estetika. Sangat perlu menyesuaikan bentuk kolam dengan jenis tanaman air yang di gunakan untuk membersihkan kolam. Misalnya saja untuk rumah minimalis, pilihlah jenis tanaman air berbentuk sederhana seperti bambu air, lotus, melati air dan ilalang air.

Ada beberapa jenis tanaman air yang bisa di manfaatkan sebagai pembersih air kolam seperti :

1.Bunga teratai
2.Bunga tifa
3.Enceng gondok
4.Lotus
5.Seroja
6.Pisang air
7.Apu-apu
8.Kala lili
9.Papyrus payung
10.Bambu air

6. JENIS JENIS IKAN KOI DI PASARAN

Budaya ikan koi sebagai salah satu ikan hias pada mulanya berasal dari Jepang. Sebenarnya ikan koi adalah ikan mas hasil persilangan dari beraneka ragam warna ikan mas.

Bertahun-tahun yang lalu, para petani di Niigata Jepang membutuhkan sumber protein selama musim dingin yang panjang. Mereka memelihara mas di kolam besar, sampai mereka mencapai ukuran tertentu.

Pada akhirnya para petani menyadari bahwa beberapa warna dari ikan mas memiliki warna yang berbeda, sehingga mereka terus memelihara dan mengebangkan mas yang memiliki warna yang berbeda.

Disitulah awal mula pembudidayaan ikan koi yang saat ini sudah berkembang sangat pesat, hingga tersebar di seluruh dunia.

Seiring berkembangnya zaman, ikan koi mengalami perkembangan dan pertumbuhan hingga menjadi berbagai macam jenis seperti :

1. Ikan koi jenis Tacho
Tacho adalah sebutan untuk koi yang pada sekujur badanya tak terdapat warna merah, akan tetapi pada kepalanya terdapat warna merah.

2. Ikan koi jenis Kinginrin
Yang di maksud dengan kinginrin adalah ikan koi yang memiliki tanda-tanda perak di badanya. Betagin adalah sebutan untuk koi yang badanya hanya sebagian besar di selimuti warna perak, sedangkan ikan koi yang keseluruhan badanya di selimuti warna perak dinamakan Tamagin atau Platinum ginrin.

3. Ikan koi jenis Hikarimoyo-mono
Hikarimoyo-mono adalah keturunan dari perkawinan ogon dengan jenis ikan koi yang lain.

4. Ikan koi jenis Asagi
Asagi adalah koi yang mempunyai badan berwarna biru atau lebih tepatnya biru cerah dengan pipi, perut dan lipatan sirip berwarna merah, sisiknya berwarna biru cerah dan membentuk susunan yang tidak bercacat.

7. Mengenal lebih dalam tentang kolam koi minimalis

Kolam koi minimalis adalah salah satu konsep kolam yang sedang banyak digemari oleh masyarakat indonesia, desainya yang dinamis dan serba terukur membuat siapapun yang melihatnya jatuh hati padanya.

Dengan pemilihan desain yang tepat bisa menjadikan rumah anda terlihat lebih indah dan asri. Selain sebagai penghias rumah, konsep kolam koi minimalis juga bisa menambah nilai keindahan pada rumah tersebut, baik itu di belakang rumah, samping rumah, depan rumah dan juga di dalam rumah.

Menghadirkan sebuah kolam koi di halaman rumah adalah keputusan yang paling tepat karena bisa menjadi area tempat bersantai bersama keluarga tercinta.

Membuat kolam koi di halaman rumah bisa menjadi obat lelah bagi pemiliknya setelah seharian menjalani rutinitas pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran.

Dengan melihat kolam koi sambil duduk bersama keluarga di temani segelas kopi dan cemilan adalah salah satu hal terindah dalam hidup ini yang menenangkan pikiran.

Gerakan manja kolam koi dan suara gemericik air yang merdu, pastinya akan memanjakan mata dan telinga.

Hal pertama yang perlu di pertimbangkan dalam rencana pembuatan kolam koi minimalis adalah tata letak penempatanya, tentukan titik pandang yang pas untuk posisi kolam koi, karena ini akan menentukan keindahan dan manfaat pada kolam tersebut.

Setelah penempatan kolam koi sudah ditentukan. selanjutnya menentukan ukuran kolam koi dan ukuran chamber filter, perlu di catat, ukuran chamber filter harus memilik volume minimal 30% dari total keseluruhan luas kolam. agar penyaringan filtrasi berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya mengatur sketsa pemipaan kolam koi, nah bicara tentang pemipaan kolam koi, ini adalah hal yang paling penting dalam kolam koi, apabila pemipaan di pasang dengan benar, maka sirkulasi kolam koi akan berjalan dengan baik, namun apabila di pasang dengan tidak benar, saya jamin kolam koi tidak akan berjalan dengan maksimal.

Ujung-ujungnya biasanya kolam akan di bongkar. Sebaik apapun media filter yang anda pakai, jika pemasangan pia salah, hasilnya akan sia-sia.

Jika anda merasa kerepotan untuk menentukan semua itu, anda bisa menggunakan jasa dari team kami, berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam pembuatan kolam koi, kami siap mengerjakan kolam koi dengan berbagai konsep.Kami melayani pembuatan kolam koi dengan berbagai konsep, seperti:

1.Konsep kolam koi minimalis

2.Konsep kolam koi natural

3.Konsep kolam koi relief tebing

4.Kolam koi kaca.

Kolam koi harus memiliki sumber oksigen yang cukup, karena oksigen yang cukup sangat di butuhkan ikan koi untuk melanjutkan hidup, oleh sebab itu kolam koi harus memiliki sumber oksigen, pembuatan oksigen bisa dilakukan dengan 2 cara.

Yang pertama dengan membuatkan pancuran pada kolam koi, jatuhnya air dari pancuran ke kolam koi akan menghasilkan oksigen.

Yang kedua adalah dengan melengkapi kolam koi dengan mesin airator, mesin ini berfungsi sebagai penghasil oksigen yang akan disalurkan lewat sebuah pipa menuju ke membran airasi.

Pemasangan pipanya yaitu dari mesin ke dalam kolam koi, kadar oksigen yang dihasilkan dari mesin ini lebih melimpah dari pada yang di hasilkan dari pancuran.

Oleh karena itu kami sarankan, setiap pembuatan kolam koi, usahakan harus ada mesin airator, agar kesehatan ikan dapat terjaga.

Nah, semoga tips dan trik tentang cara membuat kolam ikan koi dan kolam minimalis serta kumpulan informasi seputar ikan koi dan kolam koi di atas dapat menambah wawasan anda.

Jika anda masih mempunyai pertanyaan mengenai pemasangan kolam, segera konsultasikan kepada kami, kami senantiasa akan memberikan solusi kepada anda dengan sepenuh hati.
Sekian dulu dari kami dan untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi kami di:

TELEPON 081230549193
WHATSAPP 081230549193

Salam hangat dari kami jasa pembuatan kolam koi minimalis di Malang - whili art dan kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda.
Whili Art
Whili Art Whili Art adalah sebuah team yg bergerak dalam bidang jasa pembuatan taman dan kolam koi dengan berbagai konsep, seperti : 1. Taman konsep minimalis 2. Taman konsep jepang 3. Taman konsep mediterania 4. Vertical garden 5.Taman konsep tropis 6.Kolam koi konsep minimalis 7.Kolam koi konsep natural 8.Kolam koi konsep relief tebing Selain mengerjakan taman dan kolam koi, kami juga mengerjakan pemasangan element - element hardscape sebagai pelengkap dalam bidang kami seperti pengerjaan : 1.Pemasangan batu sikat 2.pemasangan batu alam 3.pemasangan saung gazebo 4.Suplier tanaman hias No. hp : 0812-3054-9193 Whatsapp : 0812-3054-9193 Email : infowhiliart@gmail.com

2 komentar untuk "Jasa pembuatan Kolam koi di Malang"

Comment Author Avatar
Terimakasih Atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://tokoumpan.com
Comment Author Avatar
Tips dan trik pembuatan kolam nya sangat bermanfaat, lanjutkan berkarya Whili Art