Jasa pembuatan kolam koi - kolam minimalis di Bandung

Jasa pembuatan kolam koi - kolam minimalis di Bandung

Pelayanan jasa kami meliputi jasa pembuatan kolam koi di Bandung, jasa pembuatan kolam minimalis di Bandung, jasa pemasangan kolam koi di Bandung, jasa pemasangan kolam minimalis di Bandung, jasa perbaikan kolam koi, jasa perbaikan kolam minimalis, jasa perbaikan filter kolam koi minimalis Bandung, jasa desain kolam koi, jasa desain kolam minimalis, tukang kolam minimalis di bandung, tukang kolam koi di bandung.

Selamat datang di website kami yang berisi informasi lengkap mengenai jasa pembuatan kolam koi dan kolam minimalis Bandung. Dalam artikel kali ini kami 'whili art' akan memberikan informasi untuk anda yang sedang mencari jasa yang profesional untuk mengerjakan pembuatan kolam ikan koi dan kolam minimalis.

Untuk pembahasan yang pertama, kami akan memperkenalkan diri kepada anda agar anda faham tentang kami beserta tujuan serta visi dan misi kami.

Whili art adalah sebuah team yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan kolam ikan koi dan kolam minimalis yang sudah berpengalaman selama kurang lebih 15 tahun lamanya. Kami mulai merintis karir pada tahun 2003 dan sampai saat ini kami sudah mempunyai banyak cabang di kota-kota besar di indonesia.

Sebelum kami hadir di internet, kami sudah banyak menangani proyek pembuatan kolam mulai dari skala kecil, sedang dan besar, untuk itu jika anda sedang bingung mencari jasa pembuatan kolam, izinkan kami hadir untuk anda dan memecahkan masalah yang sedang anda alami.

Kami siap mengerjakan pembuatan kolam dengan berbagai tipe model yang saat ini sedang menjadi trends di kalangan masyarakat. Untuk membedakan kami dengan kompetitor-kompetitor kami adalah Dinamika landscape selalu berusaha memberikan inovasi-inovasi baru dalam desain kolam ikan koi dan kolam minimalis, sehingga hasil yang di dapatkan oleh konsumen kami dapat maksimal dan desain yang di dapatkan berkesan fresh dan terkini, itu sebabnya banyak konsumen yang puas dengan service/pelayanan kami.

Sebagai pertimbangan berikut ini adalah beberapa kelebihan kami.
  1. Di tangani oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam bidangnya
  2. Memiliki pelayanan yang mudah, cepat dan profesional
  3. Ahli dalam menciptakan desain yang fresh dan elegan
  4. Bergaransi
  5. Mempunyai segudang pengalaman yang selalu kami bagikan kepada konsumen kami saat membutuhkan solusi serta panduan yang tepat untuk menciptakan sebuah hunian yang nyaman.
 Untuk itu jika anda mempunyai rencana pembuatan kolam ikan koi milimalis di rumah atau di kantor anda, segera konsultasikan kepada kami.

Anda bisa menghubungi kami di link telepon yang terlihat di seluler anda atau bisa juga melalui cara manual lewat nomor 085707160896.

Manfaat kolam koi dan kolam minimalis

Kolam koi dan kolam minimalis mempunyai banyak sekali manfaat seperti :
  • Dapat menunjang tampilan rumah anda, sehingga hunian anda terlihat lebih maskulin dan berkarakter kuat
  • Dapat menjadi pusat pandangan yang sejuk di pandang mata saat anda sedang bersantai bersama keluarga di sisi kolam
  • Dapat menjadi tempat yang nyaman dan sehat bagi ikan koi anda
  • Mempunyai nilai seni yang sangat tinggi
  • Gemericik air dari water wall yang turun ke kolam, dapat menjadi laksana obat lelah setelah seharian menjalani rutinitas bagi pemiliknya
  • Kepuasaan tersendiri bagi orang yang sangat mencintai seni
Kolam koi dan kolam minimalis bersifat fleksibel, pembuatanya tidak harus besar dan memerlukan banyak uang, pembuatan kolam minimalis dan kolam koi dapat di rancang mulai dari skala kecil, sedang dan besar, sehingga anda dapat menentukan volume kolam sesuai dengan anggaran yang ada. Untuk itu, mulai dari kalangan sedang sampai kalangan tinggi dapat memiliki kolam indah di rumahnya masing-masing. Kami pun sangat menikmati pekerjaan yang kami geluti saat ini, karena bagi kami melihat konsumen bahagia dan merasa puas akan hasil karya kami adalah sebuah kebahagian yang tiada terkira.

Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh desain kolam yang pernah kami kerjakan, anda bisa melihatnya di bawah ini.















Untuk melihat lebih banyak contoh desain kolam, silahkan menuju ke galeri kami.

Untuk informasi selanjutnya, kami akan menjelaskan mengenai jenis-jenis ikan koi di pasaran dan jenis-jenis tanaman untuk membersikan polutan di kolam.

Semua informasi akan kami bahas secara perlahan di episode kali ini, yang kami harapkan bisa menambah wawasan anda seputar kolam koi dan kolam minimalis.


Jenis-jenis ikan koi di pasaran.

Budaya ikan koi sebagai salah satu ikan hias pada mulanya berasal dari Jepang. Sebenarnya ikan koi adalah ikan mas hasil persilangan dari beraneka ragam warna ika mas. Bertahun-tahun yang lalu, para petani di Niigata Jepang membutuhkan sumber protein selama musim dingin yang panjang. Mereka memelihara mas di kolam besar, sampai mereka mencapai ukuran tertentu. Pada akhirnya para petani menyadari bahwa beberapa warna dari ikan mas memiliki warna yang berbeda, sehingga mereka terus memelihara dan mengebangkan mas yang memiliki warna yang berbeda. 

Disitulah awal mula pembudidayaan ikan koi yang saat ini sudah berkembang sangat pesat, hingga tersebar di seluruh dunia. Seiring berkembangnya zaman, ikan koi mengalami perkembangan dan pertumbuhan hingga menjadi berbagai macam jenis seperti :

Ikan koi jenis Tacho
Tacho adalah sebutan untuk koi yang pada sekujur badanya tak terdapat warna merah, akan tetapi pada kepalanya terdapat warna merah.

Ikan koi jenis Kinginrin
Yang di maksud dengan kinginrin adalah ikan koi yang memiliki tanda-tanda perak di badanya. Betagin adalah sebutan untuk koi yang badanya hanya sebagian besar di selimuti warna perak, sedangkan ikan koi yang keseluruhan badanya di selimuti warna perak dinamakan Tamagin atau Platinum ginrin.

Ikan koi jenis Hikarimoyo-mono
Hikarimoyo-mono adalah keturunan dari perkawinan ogon dengan jenis ikan koi yang lain.

Ikan koi jenis Asagi
Asagi adalah koi yang mempunyai badan berwarna biru atau lebih tepatnya biru cerah dengan pipi, perut dan lipatan sirip berwarna merah, sisiknya berwarna biru cerah dan membentuk susunan yang tidak bercacat.


Jenis-jenis tanaman yang bisa membersikan polutan di kolam.

Kesehatan ikan koi di kolam sangat di pengaruhi oleh kebersihan air di kolam, bahkan menjadi rumus baku bahwa merawat ikan koi yang pertama adalah bagaimana merawat kolam ikan koi agar tetap bersih dari berbagai macam polutan.

Polutan di kolam dalam kolam koi yang pasti ada adalah polutan amoniak yang berasal dari feses ikan dan sisa makanan ikan koi yang tidak termakan, pada kolam filter yang memiliki filter kolam yang tidak memedai pasti akan menimbulkan masalah. Upaya yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi filter adalah kita bisa memanfaatkan tanaman air sebagai pembersih air kolam dari polutan. Ada beberapa jenis tanaman air yang efektif untuk membersikan kolam ikan.

Namun dalam memilih jenis tanaman air, selain fungsi dari tanaman air itu sendiri, kita juga harus memperhatikan aspek estetika. Sangat perlu menyesuaikan bentuk kolam dengan jenis tanaman air yang di gunakan untuk membersihkan kolam. Misalnya saja untuk rumah minimalis, pilihlah jenis tanaman air berbentuk sederhana seperti bambu air, lotus, melati air dan ilalang air.

Ada beberapa jenis tanaman air yang bisa di manfaatkan sebagai pembersih air kolam seperti :
  1. Bunga teratai
  2. Bunga tifa
  3. Enceng gondok
  4. Lotus
  5. Seroja
  6. Pisang air
  7. Apu-apu
  8. Kala lili
  9. Papyrus payung
  10. Bambu air
Penjelasanya bisa anda lihat di bawah ini,
1. Bunga teratai
Bunga teratai atau juga dikenal dengan lilin air dalam bahasa latin Nyamphaea merupakan tanaman air yang dikenal dan palin sering di gunakan. Bunganya cantik dan berwarna warni dengan daun yang mengambang di permukaan air. Ukuran teratai berkisar antara 45 - 90 cm. Teratai memiliki berbagai varietas yang di bedakan dari bunganya.
2. Bunga tifaBunga tifa atau typha latifolia merupakan tanaman air liar yang batangnya memanjang, dengan bunga yang menyerupai cerutu.
3. Enceng gondok
Enceng gondok adalah tanaman yang di kenal juga sebagai gulma. namun pada dasarnya enceng gondok atau bunga crassipes juga merupakan tanaman penghias. Termasuk jenis tanaman air yang mengapung, batang daun enceng gondok  mengembung dan berwarna hijau. Diameter tanaman ini berkisar antara 5 - 15 cm. Enceng gondok di kenal sebagai gulma karena pertumbuhanya sangat cepat dan memenuhi permukaan kolam, selain itu tanaman ini juga bisa menganggu ketersediaan oksigen di dalam air. Oleh sebab itu, jika menggunakan tanaman enceng gondok untuk kolam harus rajin membersihkanya dengan cara mengangkatnya di saat permukaan kolam sudah tertutup oleh tanaman enceng gondok.
4. Tanaman lotus
Lotus di kenal juga sebagai water lily. Tanaman ini mirip dengan teratai namun ukuranya jauh lebih besar. Daunya bulat lebar dan berlapis lilin, berukuran antara 6 - 10 cm. Lotus menebarkan bau yang sangat wangi, lotus memiliki bunga dengan aneka macam warna, mulai dari warna putih, kuning, ungu dan warna merah jambu. Lotus termasuk kedalam jenis deep water aquatics plants, karena akarnya yang tertanam di dalam kolam.5. Tanaman seroja
Tanaman seroja, tanaman ini seringkali di sebut sebagai bunga teratai, seroja atau nelumbo sangat cocok untuk kolam yang dalam, karena tinggi tanaman ini bisa mencapai 1,5 meter, diameter bunga seroja mencapai lebih dari 50 cm. Bunga seroja hanya mekar saat bulan juli dan agustus saja.
6. Pisang air
Sesuai namanya, tanaman ini mirip dengan pohon pisang, namun memiliki jenis daun talas. Pisang air dapat tumbuh hingga setinggi 4 meter, dengan bentuk daun yang bergelombang berbentuk oval yang ukuranya dapat mencapai 1,5 meter.
7. Tanaman Apu-apu
Tanaman apu-apu (Pistia stratiotes) merupakan tanaman berdaun hijau dengan permukaan yang di tumbuhi oleh bulu bulu halus yang bertekstur menyerupai beludru, sementara akarnya berwarna putih, tanaman ini bertumpuk-tumpuk dan melingkar. Jenis tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus, berbeda dengan tanaman enceng gondok yang kami sebutkan tadi di atas.
8. Kala lili
Kala lili merupakan tanaman yang berbentuk seolah-olah terbuat dari lilin, bentuknya seperti corong berwarna putih dengan putik bunga berwarna kuning cerah. Bunga ini memiliki aroma yang lembut dan akan tumbuh lebih tinggi jika kurang mendapat cahaya matahari.
9. Papyrus payung
Papyrus payung memiliki batang berbentuk segitiga dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih, ujungnya di tumbuhi dengan bunga yang menyerupai daun. Tanaman ini tumbuh secara berkelompok.
10. Tanaman bambu air
Tanaman bambu air atau yang juga dikenal sebagai equisetum hyemale merupakan tanaman air yang mirip dengan bambu pada umumnya. Tumbuhan ini berukuran kecil, tingginya hanya sekitar 25 - 100 cm dengan diameter batang yang tingginya tidak lebih dari 3 cm.

Sekian dulu dari kami, semoga beberapa informasi di atas bisa menambah wawasan anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor 085707160896.

Whili Art
Whili Art Whili Art adalah sebuah team yg bergerak dalam bidang jasa pembuatan taman dan kolam koi dengan berbagai konsep, seperti : 1. Taman konsep minimalis 2. Taman konsep jepang 3. Taman konsep mediterania 4. Vertical garden 5.Taman konsep tropis 6.Kolam koi konsep minimalis 7.Kolam koi konsep natural 8.Kolam koi konsep relief tebing Selain mengerjakan taman dan kolam koi, kami juga mengerjakan pemasangan element - element hardscape sebagai pelengkap dalam bidang kami seperti pengerjaan : 1.Pemasangan batu sikat 2.pemasangan batu alam 3.pemasangan saung gazebo 4.Suplier tanaman hias No. hp : 0812-3054-9193 Whatsapp : 0812-3054-9193 Email : infowhiliart@gmail.com

2 komentar untuk "Jasa pembuatan kolam koi - kolam minimalis di Bandung"